SAHABAT SEJATI MENGENALKANKU KEPADAMU

SAHABAT SEJATI
MENGENALKANKU KEPADAMU


A
ku melihatmu dari kejauhan. Aku melihatmu hanya lewat instagram. Aku memanggilmu miss dalam cerita ini. Kelak jika aku rindu aku hanya menambahkan kamu/you. I miss you.
Malam yang dingin, sunyi dan sepi kuhampiri teman sejatiku. Yang ku anggap sejatinya teman adalah dya yang selalu ada untukku. Tiap hari dimanapun dan kapanpun dya bersamaku. Dalam kesunyianku, dya lah yang selalu menghampiriku. Dya atak pernah mengenal lelah, dya tak pernah mengeluh untuk menemaniku.Walaupun kelak akan pergi begitu saja. Entah musna atau sudah tidak menginkan aku lagi.
Pada saat malam itu, aku melihatmu dari salah satu hasil uploadtanmu dan aku ingat persis foto yang kamu upload. Aku follow kamu. Aku follow kamu dan berharap di follow kembali layaknya pengguna instagram lainnya. Aku tau kamu tidak follow aku miss saat itu, walaupun aku sangat senang bisa follow kamu. Walaupun kamu gengsi follow aku yang hanya sebagai manusia biasa, aku tak apa-apa. Aku tak menjerit menangis. Aku senang bisa memandangmu walau hanya lewat layar handpone mini milikku.
Kubuka instagram yang kesekian kalinya. Tiba-iba kamu muncul di time line instagram pribadiku. Jelas muncul di time line, aku sudah follow kamu. Seperti yang aku lakukan kepada orang-orang yang aku follow, setiap ku melihat foto yang mereka post, aku selalu memberikan like. Mungkin saat ini sebagai pengguna instagram sangat senang dan bangga jika memiliki like yang banyak. Followers yang sampai beribu-ribu. Dari yang mereka kenal, mereka benci (haters), maupun sampai kepada yang mereka tidak kenal. Ku like foto yang barusan kamu upload, dan kamu mulai membalas like pada fotoku.
Foto yang kupost beberapa hari yang lalu. Aku tak mengerti maksud mu miss’ saat itu. Tapi perlahan aku mulai mengerti disaat kumenemukanlikeFoto dari kamu ada tiga. Tapi saat itu aku masih berfikir, mengapa ada like sedangkan follow kau hiraukan? Ataukah kamu ingin balasan like dariku? Sepertinya begitu. Tanpa ragu dan bimbang aku tiba-tiba kembali balas like foto kamu tiga juga. Aku mengerti bahwa media social jaman sekarang mengharapkan imbalan jika begitu adanya. Jika di like mintanya balas like. Itu yang terbenak di fikiranku saat ini.
Tiap hari aku perhatikan uploadmu, tak satupun kulewati. Tak satupun tak aku love. Walau hanya lewat instagram tapi aku rasa getar dalam tubuhku jika ku tap dua kali foto kamu. Miss’ aku juga pernah tap dua kali bibir kamu miss. “dapatkah nanti aku sentuh bibirmu ini? “dalam hatiku berkata demikian” dengan tubuh gemetar dan ragu. Dan saat itu aku punya harapan yang terang untuk memilikumu. Seperti halnya senja di sore hari. Aku takut kamu tak suka ku perlakukan demikian. Like seadanya. Walaupun tap dua kali pada foto hasil postinganmu membuatku bahagia, tapi aku harap kamu bahagia seperti halnya apa yang aku rasakan.
Waktu demi waktu berlalu, setiap postinganmu Miss’ aku perhatikan dengan teliti. Tak pernah lepas dari LIKE. Aku ikhlas melakukan semuanya. Walaupun ada like yang aku lewatkan, aku berharap menelusurimu lalu memberikan like pada foto hasil post kamu. Walau post kamu beberapa hari yang lalu.


Aku, 26 Mei 2016

Opmerkings

Gewilde plasings van hierdie blog

PROPOSAL KEGIATAN FOGGING ”MENCEGAH TERJADINYA DBD DENGAN MELAKUKAN PENYEMPROTAN FOGING DI DESA TAULO KEC. ALLA KAB. ENREKANG”

LAPORAN PEMERIKSAAN BERAT JENIS SAMPAH, KOMPOSISI SAMPAH, KADAR AIR SAMPAH DAN KADAR VOLATIL SAMPAH

Perishable food